Wednesday, January 4, 2012

Cara Membuka Situs Yang di Blokir

Kali ini saya ingin share gimana caranya membuka situs yang diblokir. Terkadang disekolah, kampus, dan tempat kerja memblokir beberapa situs tertentu seperti 4shared, indowebster, facebook, youtube, etc. Lalu bagaimana caranya supaya situs-situs tersebut bisa kita buka...??? (Manfaatkan untuk hal-hal yang baik aja y...)


Caranya, buka Start Menu kemudian klik My Network Place. Disamping kiri akan muncul kolom network task, pilih view network connection. Setelah itu keluar, liat Local area Nework, klik kanan untuk memilih Properties. Selanjutnya, pilih Internet Protocol (TCP/IP). Bila sudah dibuka, lihat centangan Obatain DNS server address untuk diganti dengan centangan ke Use The Following DNS Service Address. Langkah selanjutnya, masukkan DNS yang kosong tadi dengan kode 8.8.8.8, yang kedua 8.8.4.4.

Cara lainnya bila memakai mozilla:
Cari Tools kemudian klik option, pilih Tab advanced dilanjutkan dengan Tab Network dan klik Setting. Klik opsi Manual Proxy Configuration kemudian isikan dengan nomor IP proxy server yang bisa dicari di proxy4free.com, misalnya 313.287.279.221. dengan portnya 8888 dan pada bagian yang terakhir centang "USe Proxy for all server".

Bila memakai boradband. Berikut ini cara yang bisa di pake:
Buka menu broadband, sebelum dihubungkan. disebelah kanan menu pulldown ada tombol...(tiga titik) klik aja. Kemudian ubah isi DNS dengan 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 klik simpan dan tutup. Langkah terakhir silahkan dikoneksikan.

0 comments:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya y frenz...

Silakan kritik, saran, report broken link, atau request apapun boleh, asalkan sopan dan bukan Spam y...^_^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...